Berandal Di Balik Jemari

Standard

Gelap

Aku tak bisa melihat apa-apa. Hanya suara teriakan dan bunyi benturan yang kudengar.

“Hiaaat!”
“Aaaa…!”
Buk…buk!
Kreek!

Suara-suara yang terdengar menyeramkan. Rasanya aku ingin tetap bersembunyi di balik kedua telapak tanganku. Tapi aku penasaran ingin melihat apa yang sedang terjadi.

Aku membuka sedikit celah di antara jemariku lalu coba mengintip.

Ada sebuah kepala terbentur ke kloset dan seketika muncullah muncratan darah dari mulutnya. Mulut dan matanya terngaga.

Ouch!

Mual dan lemes liatnya. Pengennya tutup mata lagi. Tapi kemudian terpapar sebuah aksi perkelahian yang “mempesona” hingga membuatku memberanikan diri melepas kedua telapak tangan dari wajahku.

Seorang Iko Uwais menghalau belasan orang yang coba menyerangnya di dalam sebuah toilet penjara. Dia sudah terjebak di sana. Namun di dalam toilet yang sempit itu, Iko menarik mereka satu per satu ke dalam lalu menghajarnya dengan berbagai “kreasi” pukulan. Dengan kepalan tangan, siku, hingga kepala. Iko pun dengan lincah menarikan kakinya di sekitar dinding toilet yang sempit untuk menghindari serangan. Hingga akhirnya belasan orang itu saling bertumpukan di atas kloset karena kalah telak oleh aksi Iko.

Awww, dahsyat!

image

The Raid 2 Berandal (Cinapse's pic)

Yang kuceritakan ini baru satu babak perkelahian. Masih ada aksi-aksi keren lain seperti perkelahian di tanah lumpur, di dalam mobil, hingga aksi kejar-kejaran di jalan raya. Dan semua Aksi itu mengundang decak kagum. Bukan hanya dariku, tapi juga para undangan yang hadir dalam Press Conference & Screening The Raid 2: Berandal hari Jum’at lalu. Apalagi versi yang aku tonton ini belum disensor. Kenyanglah mual-mual lihat muncratan darah dimana-mana.

Serem sih, tapi mengagumkan. Bukan sekedar film pukul-pukulan. Tapi perkelahian bernilai seni tinggi. Makanya, meskipun banyak yang ngeri dan menutup mata, namun di tiap akhir perkelahian pasti ada tepukan tangan dari para undangan.

image

Cool Action Scenes (outsource's pics)

image

Pertarungan Kolesterol 😀 (Twitpic)

Tak salah kalau film The Raid 2: Berandal yang dibintangi Iko Uwais, Oka Antara, Julie Estelle, Arifin Putra, Tio Pakusadewo, dll ini jadi salah satu dari 17 film yang paling dinanti penonton dalam polling di Sundance Festival.

Selain kaya action scenes yang keren, ceritanya pun tak kalah menarik. The Raid 2 mengisahkan tentang aksi Rama (Iko Uwais) membongkar sindikat koruptor dengan masuk menjadi orang kepercayaan mereka. Dan di balik cerita tersebut, terselip drama keluarga yang menyentuh hati. Tentang Rama yang merindukan keluarga yang harus ditinggalkannya, hingga kecintaan seorang pembunuh profesional nan sadis, Prakoso (Yayan Ruhian), pada istri dan anaknya. Saking cintanya, dia nggak berani menyela perkataan istrinya. Nggak nyangka kalau tokoh sesangar itu ternyata seorang family man. So sweet.

image

Prakoso si Family Man (IMDb's pic)

Selain Rama dan Prakoso, karakteristik pemain lain pun dibuat unik dan catchy. Aku paling suka Julie Estelle yang berperan sebagai hammer girl, si gadis tuna rungu berkacamata hitam yang bersenjatakan dua buah palu. Cantik tapi nyeremin :)). Ada pula Baseball Bat Man (Tri Yulisman) yang selalu beraksi dengan tongkat baseball-nya, dan karakter-karakter lainnya yang tak kalah menarik.

image

Hammer Girl n Baseball Bat Man (Cinapse's pic)

Puas rasanya malam itu menghabiskan waktu di Epicentrum XXI bersama para Berandal The Raid 2. Apalagi para cast dengan ramah menerima ajakan untuk berfoto-foto hihihi.

image

Oleh-oleh Prescon & Screening The Raid 2

Tertarik? Tunggu aksi mereka di Bioskop mulai tanggal 28 Maret 2014. Asli, recommended! ^^

Note: Film ini tidak cocok untuk anak-anak karena banyak adegan kekerasan dan kata-kata kasar :).

Advertisements

7 responses »

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s