Monthly Archives: June 2014

Mengejar Napas, Menghirup Golden Sunrise

Standard

“Golden Sunrise”

Membaca tulisan itu membuat mataku meleleh. Bukan karena kata-katanya, melainkan foto-foto yang ada di atas tulisan itu.

OH-MYGOD!

Ada ya, sunrise semewah itu? Asli, langit benar-benar bertabur tinta emas yang perlahan menghapus hitamnya malam. Eksotis banget. Dan ternyata itu ada di Indonesia, di Pulau Jawa. Lebih tepatnya di Gunung Sikunir, Dataran Tinggi Dieng. Fotonya aja udah keren, apalagi kalau bisa lihat aslinya. Wooww…

image

The Golden Sunrise (Photo bukan koleksi pribadi)

Read the rest of this entry

Advertisements

Kisah Klasik Pukul 4 Sore

Standard

“Sssst…” Aku berbisik padanya sambil menaruh telunjukku di depan bibir.

“Jangan bilang-bilang kalau aku nangis.” Pintaku padanya, sahabat baruku.

Aku sedang menceritakan rahasiaku padanya. Entah mengapa akhirnya aku memilih dia untuk mencurahkan perasaanku. Mungkin karena aku tak tahan menyimpannya sendiri. Dan aku pun tak mau yang lain tahu perasaanku. Cuma dia saja.

“Dulu aku nggak suka sekolah. Setiap bangun tidur, aku cuma tunggu jam 4 sore. Aku cuma mau main sama mereka.” Sambil menyeka air mataku, aku melanjutkan cerita. Dia masih setia mendengarkan tanpa berkomentar.

Waktu kecil dulu

Waktu kecil dulu

Read the rest of this entry

Awas Salah “Jepret”

Standard
Gagal jepret

Gagal jepret

Jangan bayangkan pemandangan Gardens by The Bay seperti foto di atas. Gelap, suram, buram.

Taman yang belum lama dibuka di Singapura ini sebenarnya terlihat sangat cantik dan eksotis di malam hari. Ada belasan supertree alias pohon raksasa berhias lampu yang berjejer kokoh namun manis. Desain taman begitu apik ditambah dengan penerangan yang sengaja dibuat redup. Taman ini seolah ingin menampilkan kesan pretty in mystery.

Sayangnya yang pegang kameraku nggak cukup pandai untuk mengabadikan keindahannya. Salah setting, sih. Jadilah hasil jepretannya nggak jelas begini.

Ternyata view yang cantik bisa jadi “rusak” gara-gara salah setting kamera. Gimana dengan kehidupan?

Read the rest of this entry